Infografis Peserta 40 Days Challenge for Sustainability 2024

20-10-2024
esd


Setelah pendaftaran lomba 40 Days Challenge for Sustainability pada 12 Oktober 2024 ditutup, data menunjukkan sebanyak 53 sekolah dari 33 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia resmi tercatat sebagai partisipan. Total 757 peserta yang merupakan siswa sekolah menengah (SMP & SMA), yang juga dibimbing oleh 115 guru pendamping, siap untuk berkompetisi mengembangkan ide terbaiknya sekaligus melaksanakan tantangan dengan konsisten selama 40 hari. Para peserta akan bersaing untuk menghasilkan karya-karya kreatif, inovatif, dan solutif dalam menangani perubahan iklim. Pada saat ini, rangkaian kegiatan 40 Days Challenge for Sustainability 2024 sedang memasuki tahap pelatihan guru pendamping sebelum dimulai secara resmi.


Informasi mengenai sebaran profil peserta dari setiap kota atau kabupaten dan provinsi dapat dilihat pada infografis berikut.



Selepas pelatihan guru pendamping selesai, inti kegiatan yang berupa implementasi pembelajaran, pengiriman gagasan proyek, dan pelaksanaan aksi tantangan 40 hari akan dilakukan oleh setiap peserta, didampingi fasilitator, dan nantinya diberikan penilaian serta masukan oleh pihak juri. Diharapkan penilaian dan masukan dari juri dapat memberikan dorongan kepada sekolah-sekolah partisipan untuk memaksimalkan potensi dan kemampuan dalam melaksanakan kegiatan keberlanjutan.


Penasaran bagaimana kegiatan selanjutnya berlangsung? Ikuti terus perjalanan 40 Days Challenge for Sustainability 2024 di web ESD Indonesia!


40 Days Challenge for Sustainability menjelajah masa depan, menciptakan solusi inovatif penanggulangan perubahan iklim!


Penulis: Syifa


Editor: Pohaci