40 Days Challenge for Sustainability: SMAN 1 Cikarang Selatan

18-03-2023
esd

Per Maret 2023, pelaksanaan lomba 40 Challenge Days for Sustainability sedang berlangsung! Dari puluhan sekolah yang menjadi peserta lomba, salah satunya adalah SMAN 1 Cikarang Selatan. Yuk, kita simak profil lengkapnya!

 

SMAN 1 Cikarang Selatan merupakan salah satu sekolah Adiwiyata Nasional yang terletak di Kabupaten Bekasi dan sudah terakreditasi A. Sesuai dalam sistem Pendidikan Indonesia, sekolah ini menerapkan budaya 7K (Keamanan, Kenyamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, dan Kerindangan). Dalam mendukung budaya 7K, SMAN 1 Cikarang Selatan memiliki ekstrakulikuler SEL SMANSA yang focus kepada lingkungan. Dalam mendukung lingkungan hidup, sekolah ini mendukung peserta didiknya dalam melakukan pelestarian lingkungan dan penghematan energi dalam menanggulangi perubahan iklim di sekolah. Selain itu, SMAN 1 Cikarang Selatan diwakili oleh 10 orang siswa yang dibimbing oleh 1 orang guru dalam mengikuti lomba 40 Days Challenge for Sustainability.

Itulah profil dari SMAN 1 Cikarang Selatan sebagai salah satu peserta lomba 40 Days Challenge for Sustainability yang diadakan ESD Indonesia. Penasaran dengan kegiatan apa yang diupayakan sekolah ini untuk menyelamatkan bumi dan mendukung Pendidikan dalam bingkai Pembangunan Berkelanjutan? Ikuti terus perkembangannya di media sosial ESD Indonesia, ya!

 

 

Penulis: Esa Difny N. Nusantari