40 Days Challenge for Sustainability: MTsN 3 Kota Bekasi

17-03-2023
esd
  • Per Maret 2023, pelaksanaan lomba 40 Days Challenge for Sustainability sedang berlangsung!

    Saat ini, para peserta mulai melaksanakan implementasi dari gagasan dan rancangan yang telah dibuat sebelumnya. Selama pelaksanaan, peserta tetap dipantau dan dinilai oleh panitia dan juri selama empat puluh hari sejak pembukaan acara. Salah satu peserta yang mengikuti lomba 40 Days Challenge for Sustainability adalah MTsN 3 Kota Bekasi. Selama melaksanakan kegiatannya, sebanyak 12 peserta menjadi perwakilan dari sekolah ini dan dibimbing oleh seorang guru. Mari, berkenalan dengan lebih jauh dengan mereka!


    MTsN 3 Kota Bekasi adalah sebuah sekolah yang beralamatkan Jl. Raya Mustika Jaya Km. 01 RT 02 RW 1, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Madrasah ini memiliki visi untuk unggul dalam ilmu dan mulia dalam akhlak. Adapun misi-misi yang dilakukan sekolah tersebut adalah sebagai berikut:

    • 1. Melaksanakan pembelajaran yang efektif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan bagi guru dan siswa berdasarkan kurikulum 2013 dan kurikulum KTSP.
    • 2. Menumbuhkan semangat dan motivasi mendalami Bahasa Arab dan Bahasa Inggris
      • 3. Mendorong siswa mengenali potensi diri agar menumbuhkan semangat berprestasi.

      4. Menumbuhkan semangat beribadah dan berakhlakul karimah bagi semua warga sekolah.

      5. Memberikan semangat bekerja dan semangat pelayanan secara professional, transparan, dan akuntabel.


      Itulah profil dari MTsN 3 Kota Bekasi sebagai salah satu peserta lomba 40 Days Challenge for Sustainability yang diadakan ESD Indonesia. Penasaran dengan kegiatan apa yang diupayakan sekolah ini untuk menyelamatkan bumi dan mendukung Pendidikan dalam bingkai Pembangunan Berkelanjutan? Ikuti terus perkembangannya di media sosial ESD Indonesia, ya!

  •  
  •  

Penulis: Esa Difny N. Nusantari