40 Days Challenge for Sustainability: SMP labschool UPI Bandung

18-03-2023
esd

Per Maret 2023, pelaksanaan lomba 40 Days Challenge for Sustainabilitysedang berlangsung! Dari puluhan sekolah yang menjadi peserta lomba, salah satunya adalah SMP Laboratorium Percontohan UPI. Yuk, kita simak profil lengkapnya!


SMP Laboratorium Percontohan UPI diresmikan oleh Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2003. Sekolah yang berada di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia ini memiliki visi mewujudkan sekolah yang unggul dalam prestasi, berkarakter, dan berwawasan lingkungan. Dengan visi tersebut, SMP Laboratorium Percontohan UPI tidak hanya memiliki perhatian tinggi pada prestasi akademik-non akademik, namun juga pada lingkungan. Oleh karena itu, salah satu misi sekolah adalah mengembangkan lingkungan yang sehat, rapi, bersih, aman, dan nyaman. Dalam mengikuti lomba 40 Days Challenges for Sustainability, SMP Laboratorium Percontohan UPI diwakili oleh 11 siswa-siswi yang dibimbing oleh 2 guru Pembina.

Itulah profil dari SMP Laboratorium Percontohan UPI sebagai salah satu peserta lomba 40 Days Challenge for Sustainability yang diadakan ESD Indonesia. Penasaran dengan kegiatan apa yang diupayakan sekolah ini untuk menyelamatkan bumi dan mendukung Pendidikan dalam bingkai Pembangunan Berkelanjutan? Ikuti terus perkembangannya di media sosial ESD Indonesia, ya!

 

 

Penulis: Esa Difny N. Nusantari