40 Days Challenge for Sustainability: SMP IT Adzkia Sukabumi

18-03-2023
esd
Perubahan lingkungan merupakan suatu isu yang sangat penting bagi kehidupan kita. Berbagai perubahan yang memprihatinkan tersebut dapat kita lihat dan rasakan saat ini. Siswa dan siswi dari SMP IT Adzkia merupakan salah satu dari sekian kelompok sekolah yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perubahan lingkungan ini. Bersama 40 Days Challenge for Sustainability, para peserta SMP IT Adzkia mulai melakukan aksi agar bumi kita tetap terjaga! Yuk kita simak profil lengkapnya!

SMP IT Adzkia adalah salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Sukabumi yang berbasis islam terpadu. Sekolah ini memiliki visi untuk mendidik generasi muslim yang soleh, cerdas, kreatif, unggul dan berwawasan global. Sekolah dengan basis islam terpadu ini mengedepankan pendidikan karakter agar memiliki karakter Quráni yang kami ambil intisarinya menjadi 10 karakter quráni.


Tidak hanya mendidik karakter quráni, kami juga mendidik anak-anak agar menjadi seorang pemimpin yang baik sebagai tugas seorang manusia di bumi, yaitu menjadi kholifah fil ardh dan salah satu tugas pemimpin di muka bumi adalah menjaga alam yang telah Allah titipkan kepada kita. Dengan mengikuti lomba 40 hari tantangan keberlanjutan maka fasilitas untuk mendidik mengenai amanah ini dapat memperoleh dukungan dari berbagai stakeholder.

Itulah profil dari SMP IT Adzkia Sukabumi sebagai salah satu peserta lomba 40 Days Challenge for Sustainability yang diadakan ESD Indonesia. Penasaran dengan kelanjutan kegiatan yang diupayakan sekolah ini untuk menyelamatkan bumi dan mendukung Pendidikan dalam bingkai Pembangunan Berkelanjutan? Ikuti terus perkembangannya di media sosial ESD Indonesia, ya!


Penulis: Zakia Hayatunufus