Asyiknya Pertemuan Pertama 40 Days Challenge for Sustainability

23-02-2023
esd

Hari ini (23/02/23), telah diadakan pertemuan pertama antara panitia dan peserta 40 Days Challenge for Sustainability melalui Zoom. Pertemuan dihadiri oleh 44 perwakilan sekolah dari 53 sekolah yang telah terdaftar sebagai peserta lomba. Tujuan dari pelaksanaan acara tersebut adalah untuk menyamakan persepsi di antara seluruh peserta, memberikan motivasi agar peserta dapat memberikan ide terbaik yang akan mereka realisasikan selama 40 hari, tanya-jawab prakegiatan, dan pembagian pendamping yang bertugas membersamai para peserta selama kegiatan dilakukan.

Pembicara pada pertemuan pertama ini merupakan salah satu penggagas ESD Indonesia, Prof. Dr. phil. Ari Widodo, M.Ed. Beliau menyampaikan beberapa patah kata sambutan dan memberikan kuliah umum mengenai konsep dasar perubahan iklim seperti definisi, fenomena, dampak, dan penyebab perubahan iklim secara lengkap agar para perwakilan peserta dapat memahami lebih lanjut urgensi diadakannya lomba 40 Days Challenge for Sustainability. Prof. Ari juga mendorong guru pembimbing dan peserta untuk lebih berani berinovasi dan berkreasi, sebagai bentuk kontribusi awal dalam penanganan perubahan iklim.

Sembilan peserta yang tidak mengikuti pertemuan pertama akan tetap mendapatkan informasi dari video rekaman Zoom yang dibagikan panitia. Selain itu, materi yang diberikan oleh Prof. Ari juga dapat dibaca kembali serta diunduh di laman ini. Pertemuan selanjutnya akan diadakan dalam rangka technical meeting sebelum tantangan 40 hari resmi dimulai, yakni pada tanggal 27 Februari 2023. Tidak sabar, bukan?

Klik tautan berikut untuk mengunduh Materi Perubahan Iklim


Ikuti terus berita terbaru dari 40 Days Challenge for Sustainability di web esdindonesia.id dan media sosial ESD Indonesia! Semangat terus menyongsong masa depan yang terhindar dari dampak buruk perubahan iklim!


Penulis: Pohaci Puspa Nuwangi

Pengunggah: Esa Difny N. Nusantari