40 Days Challenge for Sustainability: SMP Islam Cendekia Muda

14-03-2023
esd
SMP Islam Cendekia Muda adalah salah satu sekolah menengah pertama di Kota Bandung tepatnya di Jalan Puri Ayu Pratama No 17 Arcamanik. Sekolah kami menggunakan Kurikulum Nasional dan mengimplementasikan prinsip pendidikan God-centered Education, juga merupakan sekolah inklusi yang memberikan kesempatan dan layanan yang sama kepada seluruh peserta didik, khususnya peserta didik berkebutuhan khusus untuk belajar bersama teman sebaya di kelas reguler. SMP Islam Cendekia Muda berkomitmen menjadi partner dalam mengantarkan peserta didik menemukan hakikat diri beribadah kepada Allah, memiliki kompetensi kepribadian, kompetensi pengetahuan dan keterampilan, serta tangguh dalam menghadapi kompetisi abad 21.
Sejak sebelum pandemi Covid-19 SMP Islam Cendekia sudah secara konsisten berupaya untuk menjadi sekolah ramah lingkungan. Hal tersebut dibuktikan dengan program-program yang dilakukan sekolah seperti kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, menjadi sekolah adiwiyata, dan sekolah sehat tahun 2022. Untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, saat ini SMP Islam Cendekia Muda menjadi peserta dalam kompetisi 40 Days Challenge for Sustainabillity yang diselenggarakan oleh ESD Indonesia. Tema yang diusung oleh sekolah ini untuk kegiatannya adalah Preloved for Eco System.
Itulah profil singkat SMP Islam Cendekia Muda, salah satu peserta lomba 40 Days Challenge for Sustainability 2023. Penasaran bagaimana upaya yang dilakukan SMP Islam Cendekia Muda untuk mendukung pembangunan berkelanjutan? Ikuti terus beritanya melalui sosial media Gerakan ESD Berkelanjutan, ya!

Penulis: SIti Salma