40 Days Challenge for Sustainability: SMAN 1 Tasikmalaya

18-03-2023
esd

Per Maret 2023, pelaksanaan lomba 40 Days Challenge for Sustainability sedang berlangsung! Dari berbagai sekolah yang menjadi peserta lomba, salah satunya ada SMAN 1 Tasikmalaya. Yuk, kita simak profil lengkapnya!

 Sekolah yang berlokasi di Jl. Rumah Sakit No. 28 Empangsari, Kota Tasikmalaya ini memiliki akreditasi A. Saat artikel ini ditulis, ada 36 rombongan belajar dengan total 1288 siswa yang menimba ilmu di sekolah ini. SMAN 1 Tasikmalaya merupakan sekolah penyelenggara Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri. Salah satu program sekolah yang mendukung kegiatan ESD telah dilaksanakan oleh sekolah melalui Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Tema Gaya Hidup berkelanjutan. Judul Proyek P5 yang diambil adalah menyala matikan Bumi dari Pemanasan Global.

Melalui program berjudul Eco Green Magic No More Plastics yang diajukan dalam lomba 40 Days Challenge, tim sekolah akan melanjutkan dan mengimplementasikan kegiatan projek P5 dalam aksi nyata secara menyeluruh bersama warga sekolah. Selain itu, SMAN 1 Tasikmalaya akan diwakili oleh 17 siswa-siswi yang dibimbing 1 guru.

Itulah profil dari SMAN 1 Tasikmalaya sebagai salah satu peserta lomba 40 Days Challenge for Sustainability yang diadakan ESD Indonesia. Penasaran dengan kelanjutan kegiatan yang diupayakan sekolah ini untuk menyelamatkan bumi dan mendukung Pendidikan dalam bingkai Pembangunan Berkelanjutan? Ikuti terus perkembangannya di media sosial ESD Indonesia, ya!

 

 

Penulis: Esa Difny N. Nusantari