40 Days Challenge for Sustainability: SMKS Miftahul Ulum Muncar

18-03-2023
esd

Pelaksanaan lomba 40 Days Challenge for Sustainability sudah berlangsung!

Kini, para peserta mulai melaksanakan implementasi ide dari rancangan-rancangan yang telah mereka buat sebelumnya. Pemantauan dan penilaian oleh pihak penyelenggara pun mengiringi perjalanan peserta untuk empat puluh hari ke depan. Dari puluhan sekolah yang mengikuti lomba 40 Days Challenge for Sustainability, SMKS Miftahul Ulum Muncar adalah salah satunya. Sekolah ini mengikutsertakan sepuluh orang siswa hebat yang tergabung dalam sebuah tim kompak, yang dibimbing seorang guru. Yuk, kita berkenalan dengan mereka!

SMK Miftahul Ulum Muncar atau dikenal dengan nama SMK Mumbay, adalah sekolah yang berada di wilayah pesisir pantai Muncar, di mana mayoritas peserta didiknya adalah anak-anak dari orang tua yang berprofesi  sebagai nelayan. SMK Mumbay berdiri  pada tahun 2009, dan saat ini memiliki tiga jurusan, yaitu Perikanan (APHPi), Komputer (TKJ), Otomotif (TKRO).


Itulah profil dari SMK Miftahul Ulum Muncar yang berasal dari wilayah Banyuwangi, Jawa Timur, sebagai salah satu peserta lomba 40 Days Challenge yang diadakan oleh ESD Indonesia. Penasaran dengan kegiatan apa yang diupayakan sekolah ini untuk menyelamatkan bumi dan mendukung pendidikan dalam bingkai pembangunan berkelanjutan? Bagaimana perjuangan dalam melaksanakan prosesnya? Bagaimana bentuk hasil akhirnya? Ikuti terus perkembangannya di media sosial ESD Indonesia!


Penulis: Pohaci Puspa Nuwangi