40 Days Challenge for Sustainability: MA Darul Arqam Putri

18-03-2023
esd

Per Maret 2023, pelaksanaan lomba 40 Days for Sustainabilitysedang berlangsung! Dari puluhan sekolah yang menjadi peserta lomba, salah satunya adalah MA Darul Arqam Putri. Yuk, kita simak profil lengkapnya!

MA Darul Arqam Putri merupakan sebuah madrasah di Kabupaten Garut yang memberikan Pendidikan berkualitas bagi siswi Muslimah. Sekolah ini memiliki visi untuk menjadi madrasah yang unggul dan terpercaya dalam pengembangan peserta didik yang berkarakter, berkompeten, dan berakhlak mulia. Sebagai bagian dari Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut, madrasah ini juga berkontribusi dalam penjagaan lingkungan.


Saat ini, MA Darul Arqam Putri dipimpin oleh Ibu Dian Hadiyati, S.Psi yang memiliki pengalaman dan visi yang kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta kesadaran lingkungan siswi-siswinya. Para pengurus dan guru di MA Darul Arqam Putri bertujuan untuk memberikan Pendidikan yang berkualitas dan melaksanakan program-program lingkungan yang berfokus pada edukasi dan Kesadaran lingkungan. Semua itu bertujuan untuk menciptakan agen perubahan yang positif dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar serta menciptakan lingkungan yang semakin asri. Salah satunya adalah dengan mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh ESD Indonesia. Dalam mengikuti lomba 40 Days Challenge, MA Darul Arqam Putri diwakilkan oleh 10 siswa yang dimbimbing oleh seorang guru.

Itulah profil dari SMAN 1 Tasikmalaya sebagai salah satu peserta lomba 40 Days Challenge for Sustainability yang diadakan ESD Indonesia. Penasaran dengan kelanjutan kegiatan yang diupayakan sekolah ini untuk menyelamatkan bumi dan mendukung Pendidikan dalam bingkai Pembangunan Berkelanjutan? Ikuti terus perkembangannya di media sosial ESD Indonesia, ya!

 

 

Penulis: Esa Difny N. Nusantari