40 Days Challenge for Sustainability: MTs Darul Aqram Putri, Garut

09-03-2023
esd

Lomba 40 Days Challenge for Sustainability yang diselenggarakan Gerakan ESD Indonesia saat ini memasuki tahap keempat, yaitu proses implementasi dan monitoring. Salah satu sekolah yang mengikuti perlombaaan ini adalah MTs Darul Aqram Putri yang diwakili oleh 10 peserta didik dan dibimbing oleh 1 guru Pembina. Mari kita simak profil singkat MTs Darul Aqram Putri berikut ini.

MTs Darul Aqram berlokasi di Garut, Jawa Barat. Sekolah ini berada di bawah naungan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut dan didirikan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi para santri putri yang ingin mengembangkan pengetahuan dan akhlaknya di lingkungan pondok pesantren yang terpercaya. MTs Darul Arqam Putri memiliki visi untuk menjadi madrasah yang unggul dan menjadi wadah pembinaan dan pengembangan peserta didik yang berkarakter, berkompeten, berakhlakul karimah, serta mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Selain itu, sebagai bagian dari Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut, madrasah ini juga memiliki visi untuk ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan alam sekitar. Dalam upaya untuk mencapai visi tersebut, MTs Darul Arqam Putri berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang dapat memberikan edukasi dan kesadaran kepada santri putri tentang pentingnya menjaga keasrian lingkungan sekitar.


Dipimpin oleh Ibu Euis Nilawati, S.Ag yang berkomitmen kuat untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di madrasah tersebut, MTs Darul Aqram Putri didorong untuk lebih aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Dalam rangka mewujudkan visi madrasah, Ibu Euis dan seluruh pengurus dan guru di MTs Darul Arqam Putri berupaya untuk memberikan pendidikan yang berkualitas serta melaksanakan program-program yang berfokus pada edukasi lingkungan agar santri putri mampu membawa perubahan yang positif bagi lingkungan sekitar dan menciptakan lingkungan yang semakin asri.

 Itulah profil singkat MTs Darul Aqram Garut, salah satu peserta lomba 40 Days Challenge for Sustainability 2023. Penasaran bagaimana upaya yang dilakukan MTs Darul Aqram untuk mendukung pendidikan dan pembangunan berkelanjutan? Ikuti terus beritanya melalui sosial media Gerakan ESD Berkelanjutan, ya!


Ditulis oleh Esa Difny N. Nusantari