40 Days Challenge for Sustainability: SMP Negeri 4 Subang

26-03-2023
esd

40 Days Challenge for Sustainability sedang berlangsung nih!

Seluruh peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia sudah mulai mengimplementasikan program-program keberlanjutan mereka. Salah satu peserta kita berasal dari Kabupaten Sukabumi nih, yaitu SMP Negeri 4 Subang. Yuk kita lihat profilnya!

SMP Negeri 4 Subang merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Subang dengan jumlah peserta didik terbanyak, yaitu mencapai 1.162 peserta didik. SMP Negeri 4 Subang berlokasi di Jalan D. Kartawigenda No. 31 Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang Kabupaten Subang. Sekolah ini berdiri di atas tanah seluas 10,785 m2, dan saat ini dipimpin oleh Bapak Edi Badrisyeh, S.Pd, M.Pd.



SMP Negeri 4 Subang memiliki slogan: “BISA”. Slogan tersebut merupakan akronim dari visi SMP Negeri 4 Subang, yaitu “Menuju Sekolah Penggerak, Sekolah Sehat, dan Sekolah Berketahanan Iklim yang Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang Berprestasi, Inovatif, Santun, dan Agamis (BISA)”.

Pada tahun 2017, SMP Negeri 4 Subang menjadi salah satu Sekolah Adiwiyata di tingkat kabupaten dan provinsi. Selain itu, sejak tahun 2022 SMP Negeri 4 Subang sudah ikut terlibat aktif dalam mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) di bidang lingkungan dengan mewujudkan sekolah berketahanan iklim di bawah bimbingan PPPPTK IPA dan SEAQIS. Pada tahun 2023 ini, SMP Negeri 4 Subang juga terpilih sebagai Sekolah Penggerak di Kabupaten Subang.

Nah itu dia profil singkat tentang SMP Negeri 4 Subang. Seperti apa program keberlanjutan mereka? Bagaimana progresnya? Keseruan apa saja yang mereka alami selama menjalani tantangan ini? Yuk ikuti terus perkembangan mereka melalui media sosial ESD Indonesia!

 

Penulis: Aisyah Zumira